American Flag Guitar Pick

Jumat, 27 April 2018

DAMPAK BIOTEKNOLOGI DALAM BIDANG PANGAN




Related image

1. Teknologi sel mikroba dan Zat Aditif Pangan

Pada teknologi yang merupakan berasal dari sel mikroba ini sudah dapat diaplikasikan pada berbagai bahan yang ada dibidang pangan. Pada berbagai  aplikasi ini dapat dilakukan mulai dari beberapa abad yang lalu. Tujuan dari  teknologi  hasil sel mikroba dahulu kala dijadikan sebagai bahan pengawetan pangan sebagai dampak bioteknologi terhadap lingkungan.
Pada teknologi produksi ini diantaranya adalah gliserol yang dihasilkan oleh khamir digunakan untuk memproduksi dinamit. Banyak jenis asam dan enzim yang telah dapat dihasilkan bantuan mikroba. Pada mikroba dengan teknologi yang produksi aditif ini juga akan melakukan teknik manipulasi yakni menggunakan radiasi, sehingga akan dihasilkan rekayasa genetika.
2. Aplikasi Enzim untuk Pengolahan Pangan.

Pada teknologi yang melakuakn aplikasi dengan menggunakan bantuan dari enzim sebagai manfaat biologi di bidang manfaat berguna untuk mempersiapan pada pengolahan pangan dengan cara yang sangat luas. Aplikasi ini juga akan menggolongkan kelompok mislanya pada pembuatan sirup yang mengandung glukosa.
Pada penggunaan pektinase juga akan membantu ekstraksi pada pati yang berasal dari bahan sebelumnya. Hal lain yang juga dpaat dilakukan adalah pengempukkan daging dengan enzin protease.
3. Kultur Sel Hewan dan Hewan Transgenik.

Pada kultur sel yang terjadi pada hewan kemudian akan menimbulkan sistem untuk menumbuhkan sel pada manusia maupun hewan. Hal ini memiliki tujuan untuk memproduksi metabolit yang bersifat tertentu.
Contoh dari penetapan pada jenis kelamin hewan dimana embrio hewan akan ditanam sehingga menentukan masa ovulasi. Penerapan ini dapat dilakukan pada hewan sapi secara in vitro. Pada hewan transgenic lainnya yakni hewan yang akan menerima gen dengan melakukan pemindahan dari organisme lain satu ke organisme yang sejenis pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar